12 Jul '17, 7am

Tempoyak, Fermentasi Durian Beraroma Menyengat Rasa Nikmat

- Ladies, kalau mendengar kata "durian", sebagian orang akan mengerinyitkan dahi. Kebayang aromanya yang menguar tajam. Tapi bagi sebagian orang, buah berduri dan bersegmen-segmen ini justru dianggap sebagai buah dari surga. Di Asia, kita bisa dengan mudah mendapatkan durian. Terutama di Filipina dan Indonesia. Olahan durian, khususnya di Indonesia, sudah sangat beragam. Mulai dijadikan isian pancake, roti, ketan bahkan menjadi campuran minuman kopi. Jika kamu penggila durian, jangan cuma mencicipi olahan durian yang itu-itu saja. Tantang dirimu untuk mencoba makanan fermentasi durian bernama tempoyak. Hah? Durian aromanya sudah menyengat banget, gimana rasanya kalau difermentasi? Hmm, jangan dibayangkan makanan fermentasi selalu kecut dan aromanya seperti 'kaus kaki' ya hihihi ... Tempoyak yang banyak dijual di Malaysia dan Indonesia bagian Sumatera dan Kalimantan ini men...

Full article: https://www.vemale.com/icip-icip/105944-tempoyak-fermenta...

Tweets

[VIDEO] Nikmatnya Mencicipi Buah Durian Langsun...

kompas.tv 18 Jul '17, 4am

You will be connected to the requested content in just a moment...

How to lose your durian virginity painlessly

edition.cnn.com 12 Jul '17, 10am

(CNN) — We see you at the mall. We see you on the train to work. You lurk in our neighborhood, pushing grocery carts up an...

Banyak cara menikmati buah nan lezat durian.

youtube.com 12 Jul '17, 6am

Banyak cara menikmati buah nan lezat durian, mulai diolah menjadi es krim, minuman, hingga kudapan kue. Namun di Kabupaten...

Bukan Thailand, Surga Durian Itu Bernama Indonesia

Bukan Thailand, Surga Durian Itu Bernama Indonesia

intisari.grid.id 16 Jul '17, 3pm

Intisari-Online.com - "Indonesia, khususnya Kalimantan, memang menjadi pusat durian di dunia," kata Moh. Reza Tirtawinata,...

#Qubicle via @qubicle_id

#Qubicle via @qubicle_id

qubicle.id 13 Jul '17, 3am

Apa rasanya ya makan durian sepuasnya? Bagi pecinta durian, jawabannya jelas ini adalah surga banget. Angin surga durian i...

Durian Akan Mematikan, Bila Dikonsumsi Dengan Ini!

Durian Akan Mematikan, Bila Dikonsumsi Dengan Ini!

wahbanget.com 15 Jul '17, 2am

Durian Mantap | Images by Flickr D urian memang menjadi makanan favorit hampir semua orang. Karena rasanya yang lezat dan ...

Durian Ini Nggak Ada Durinya, Jadi Namanya Apa ...

kaskus.co.id 12 Jul '17, 3am

Siapa yang nggak suka durian? Bisa dibilang buah yang berduri ini jadi favorit kebanyakan orang Asia. Ya apalagi karena po...

NET JATENG - DURIAN BAKAR GROBOGAN:

youtube.com 12 Jul '17, 2am

Banyak cara menikmati buah nan lezat durian, mulai diolah menjadi es krim, minuman, hingga kudapan kue. Namun di Kabupaten...